Kamis, 10 Juni 2010

NOVEL OBAMA

Gramedia Pustaka Utama (GPU), Kamis (10/6/2010), di SD Asisi, Jakarta Selatan, meluncurkan Novel Obama dari Asisi karya Damien Dematra. Novel tersebut terinspirasi dari kisah-kisah teman, para guru, dan tetangga Barack Obama ketika ia tinggal di Indonesia sejak 1967 sampai dengan pertengahan tahun 1970.

Periode sejak kedatangan Barack Barry Obama di Indonesia, duduk di kelas 1 (tahun 1968) saat ia mulai dengan berusaha mengerti Bahasa Indonesia sampai dengan kelas III kuartal 2 di SD Asisi (tahun 1970).

Terlahir dari ibu berkulit putih dan memiliki ayah tiri berdarah Jawa membuat Barry mengerti arti menjadi berbeda. Ketika ia pindah dari Hawaii ke Indonesia, baik di lingkungan rumah atau sekolah, Barry selalu menjadi pusat perhatian. Di SD Asisi, ia menjadi murid yang paling menonjol. Banyak kejadian lucu dan petualangan seru yang terjadi pada Barry dan teman-teman Indonesianya.

Namun, tak jarang ejekan serta hinaan datang dan membuatnya merasa menjadi orang yang salah tempat. "Dorongan dan semangat dari ibu, ayah, serta para guru SD Asisi membuat Barry kecil mampu mengatasi semua rintangan itu," kata Damien.

Novel Obama dari Asisi ini juga difilmkan. Film ini merupakan prekuel film Obama Anak Menteng dan diharapkan dapat dirilis untuk menyambut kedatangan Presiden Barack Obama, bulan November 2010.

Acara peluncuran novel Obama dari Asisi itu dimeriahkan oleh Hasan Faruq Ali (pemeran Obama kecil di film Obama Anak Menteng ), Cara Lachelle, kelahiran Inggris (pemeran Ann Dunham, Ibu Barry), Ibu Yustina (Kepala Sekolah SD Asisi), guru-guru Obama di SD Asisi, teman-teman kelas Obama di SD Asisi, dan keluarga Presiden Obama di Indonesia.

Peluncuran novel ini juga dimeriahkan oleh musik angklung dan tari-tarian persembahan siswa-siswi SD Asisi.

sumber : nasional.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar


Free CursorsMyspace LayoutsMyspace Comments
print this page