Jumat, 21 Mei 2010

Musik Klasik Mozart Tidak Membuat Bayi Cerdas

Anda selalu memperdengarkan musik klasik untuk bayi anda atau calon bayi anda agar mereka memiliki kemampuan kognitif yang hebat? Pikirkan lagi! Sebab berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan oleh ilmuwan Austria, mereka tidak menemukan adanya pengaruh yang signifikan musik klasik Mozart dengan kemampuan kognitif bayi.
Tahun 1993 lalu ada penelitian yang mengatakan bahwa memperdengarkan musik klasik pada bayi akan mempengaruhi otak kognitifnya yang diterbitkan di jurnal Nature. Sejak saat itu para orang tua berlomba-lomba secara teratur memperdengarkan musik klasik pada bayi mereka.
Namun, penelitian akan usang jika muncul penelitian baru yang mematahkannya. Penelitian terbaru ini dilakukan di University of Vienna, mengkaji lebih dari 40 studi dan menggunakan 3000 subyek.
Jakob Pietschnig, ahli ilmu jiwa di University of Vienna dan orang yang bertanggung jawab atas studi ini, menyatakan bahwa ia tetap menyarankan agar musik klasik diperdengarkan tetapi tidak bisa berharap adanya pengaruh yang signifikan bagi peningkatan kemampuan kognitif.
Sumber :www.beritaterkinionline.com

0 komentar:

Posting Komentar


Free CursorsMyspace LayoutsMyspace Comments
print this page